• Menikah dengan orang yang terkasih adalah sebuah hal yang harus disyukuri. Setelah menikah, sudah pasti kita harus lebih mendewasakan diri dan tidak tergantung kepada orang tua lagi termasuk dalam hal tempat tinggal.

    Mengapa Pasangan yang Baru Menikah jarang Memilih Apartemen? Ini Penjelasannya

    Setelah menikah, kebanyakan dari pasangan tersebut, sudah pasti menginginkan untuk tinggal memisah dari orang tua masing-masing agar bisa merasakan bagaimana kehidupan berumah tangga yang dilalui berdua.

    Untuk zaman sekarang ini, memang mendapatkan rumah cukup sulit dan juga mahal, akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, pasangan yang baru menikah lebih memilih tinggal di sebuah rumah dari pada harus di apartemen, meski rumah yang ditinggalinya tersebut adalah rumah kontrakan. 

    Memang benar, banyak dari orang-orang pada faktanya akan lebih memilih hidup di sebuah rumah dari pada hidup di apartemen. Banyak faktor-faktor serta alasan yang membuat pasangan muda yang baru menikah tersebut lebih memilih rumah dari pada satu unit apartemen.

    Meski rumah yang ditinggalinya tersebut bukanlah rumah milik sendiri seutuhnya, tetapi ada bagusnya jika tinggal di lingkungan perumahan yang membuat kita lebih bisa bebas dan tidak terikat dengan aturan. Memang untuk saat ini, memiliki rumah dengan hak milik penuh masih sangat sulit, dan harga rumah lumayan mahal karena harus membayar tanahnya juga. Tetapi bagi Anda yang baru akan menikah, lebih baik persiapkan uang untuk membeli rumah juga. 

    Untuk memiliki rumah, setiap pasangan harus bisa mengatur keuangannya sebelum pernikahan itu terjadi. Tentu saja kedua belah pihak juga harus setuju untuk bisa membeli rumah sebelum menikah untuk masa depan berdua.

    hal tersebut dimulai dengan selalu hidup hemat, tidak boros saat melakukan kencan, dan harus menyisihkan sebagian uang hasil gaji agar bisa memiliki rumah impian. Mungkin sebagian orang akan menganggap bahwa untuk pasangan yang baru menikah, mending tinggal saja di apartemen, karena mereka masih tinggal berdua dan tidak memerlukan banyak tempat karena anak belum ada. Tetapi sebagian pasangan yang baru menikah tidak berpikiran seperti itu. 

    Untuk pasangan yang tidak tergantung dengan kemajuan zaman yang serba instan ini, memiliki sebuah apartemen bukanlah hal yang tepat, karena jika tinggal di apartemen pastinya memiliki sisi negatifnya bagi mereka pribadi, dan sisi negatif tersebut yang membuat pasangan baru menikah tidak mau memilih apartemen sebagai tempat tinggal mereka. Lalu apa saja sih sisi positif jika kita tinggal di apartemen? 

    Yang pertama, jika kita tinggal di apartemen, banyak aturan yang harus kita laksanakan sesuai dengan apa yang telah tercantum pada peraturan yang ada di apartemen tersebut. Jika kita memiliki rumah sendiri, peraturan kita yang buat, dan kita juga yang melaksanakan. Jadi, bisa dikatakan kita bisa bebas melakukan segalanya yang kita inginkan jika di rumah. 

    Di apartemen, uang kebersihannya pastinya akan lebih mahal dibandingkan uang kebersihan yang ada di kompleks perumahan. Karena memang di apartemen, petugas kebersihannya memang digaji dengan harga yang cukup tinggi. 

    Di apartemen, kita juga minim akan sosialisasi kepada para tetangga. Ya, hal ini karena kebanyakan jika hidup di apartemen itu mereka sifatnya individu dan tidak mau ikut campur dengan masalah orang lain. Berbeda dengan tinggal di perumahan, kehidupan sosial kita lebih tertata, adanya rasa saling membantu dan kerja sama lebih kuat, sehingga terkadang jika kita ada acara, ada beberapa tetangga yang datang untuk membantu dengan sukarela. 

    Jika membeli sebuah rumah, nantinya bila sewaktu-waktu kita ingin menjualnya kembali, akan lebih mudah dibandingkan dengan menjual satu buah unit apartemen. Maka dari itu, banyak yang memilih mempunyai rumah dibandingkan dengan apartemen. 

    Alasan atau faktor-faktor di atas, memang sangat kuat bila menjadikan sebuah alasan kenapa pasangan yang baru menikah, tidak memilih tinggal di apartemen. Alasan lain mereka tidak tinggal di apartemen karena gajinya yang tidak bisa memenuhi jika untuk tinggal di apartemen.

    Maka dari itu, jika ingin mempunyai rumah, pasangan yang akan menikah lebih baik mempersiapkannya dari sekarang. Agar setelah menikah, langsung bisa mempunyai rumah sendiri. 


  • Rumah adalah untuk kita berlindung dari panas dan juga hujan. Rumah adalah tujuan untuk kita bisa pulang dan berkumpul dengan orang-orang terkasih. Akan tetapi, jika memiliki rumah, tidak sertamerta kita hanya menghuninya saja, bukan? Kita juga harus merawat rumah yang kita tinggali agar tidak kotor.

    Tips Bersih Bersih Rumah Sebelum Didatangi Orang Tua: Hati-hati Barang Pribadi!

    Bagi pasangan yang telah menikah, mempunyai rumah sendiri adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Bebas dari orang tua dan juga mertua, lebih mandiri dan bisa memutuskan segala sesuatu berdua tanpa melibatkan pihak ketiga, yang biasanya orang tua.

    Karena sudah hidup terpisah, tentu ada kalanya orang tua kita merasa rindu dan ingin mengunjungi kita di rumah. Ada dua kemungkinan yang kita hadapi; senang atau bisa juga khawatir. 

    Memang, semestinya jika orang tua kita berkunjung ke rumah kita, akan sangat senang karena sudah lama tidak bertemu, dan pastinya rasa kangen akan menghinggapi diri masing-masing.

    Akan tetapi, ada sedikit kekhawatiran juga jika orang tua datang. Khususnya untuk kaum istri yang kedatangan mertua atau bisa dikatakan orang tua dari suami. Kekhawatiran pasti lebih besar dibandingkan dengan suami yang kedatangan orang tua dari istri.

    Kekhawatiran datang dari bagaimana cara kita nanti memberi suguhan pada sang mertua, apa yang mereka sukai dan yang paling penting adalah kondisi kebersihan rumah kita. Ya. Tentu saja, rumah yang bersih, akan menjadi nilai plus bagi orang tua dalam menilai kita. 

    Rumah yang kita tempati, sudah sepatutnya untuk kita rawat agar tetap bersih. Tetapi bagaimana jika kita terlalu sibuk dan tidak mempunyai asisten rumah tangga untuk membersihkan rumah? Sudah pasti waktu untuk bisa membersihkan rumah ketika akhir pekan.

    Namun, jika mendadak sang orang tua datang di jam-jam sibuk kita? apa yang harus kita lakukan? Terlebih lagi jika ada suatu barang atau beberapa barang pribadi masih berceceran di rumah tanpa diletakkan ke tempatnya semula. Jika Anda menghadapi kondisi seperti itu, yang harus Anda lakukan adalah membersihkan rumah dengan cara yang cepat. 

    Membersihkan rumah dengan cara yang cepat adalah metode ampuh agar rumah paling tidak bisa terlihat rapi meski tidak se-sempurna jika menggunakan persiapan. Orang tua mungkin tidak mau tahu alasan kita jarang membersihkan rumah, yang jelas, mereka pasti mengharuskan bagi anaknya yang sudah berkeluarga, keadaan rumah harus tetap terjaga bersih.

    Jika seperti itu, tips membersihkan rumah dengan cepat, haru dilaksanakan. Ingin tahu tips-tipsnya? berikut tips yang perlu Anda coba untuk membersihkan rumah dengan cepat: 

    Untuk awal membersihkan rumah, siapkan kotak, kardus, kantong plastik besar atau apapun yang bisa menampung barang-barang yang berceceran atau sampah-sampah yang masih ada di rumah. 

    Agar rumah Anda terlihat lebih rapi, bersihkan terlebih dahulu sudut-sudut yang paling berantakan di bagian rumah. Agar, proses membersihkannya akan berlangsung lebih cepat. Usahakan untuk membagi tugas dengan suami untuk membersihkan tiap-tiap ruangan yang ada di rumah. 

    Siapkan dan bersihkan kamar yang nanti akan digunakan untuk menginap sementara orang tua kamu. Karena orang tua akan merasa kerasan atau betah di rumahmu salah satunya adalah kamar yang cukup nyaman. 

    Kosongkan washtafel yang digunakan untuk mencuci piring. Jangan sampai orang tua melihat tumpukan piring kotor di dapur, karena itu bisa menjadi boomerang bagi kita kalau orang tua merasa sangat terganggu dan menjadi marah dengan kondisi rumah kita yang tampak tidak rapi. 

    Singkirkan barang-barang yang mungkin tidak terpakai dan justru membuat penuh ruangan Anda. Karena nanti rumah kita terkesan sempit dan sesak. Simpan juga barang-barang pribadi yang mungkin tidak boleh dilihat oleh orang tua. 

    Kelima tips di atas seharusnya sudah bisa membantu Anda agar bisa membersihkan rumah dengan cukup cepat. Jangan lupa untuk libatkan semua orang yang ada di rumah Anda, atau mungkin meminta bantuan tetangga untuk membantu.

    Karena orang tua kita adalah orang yang kita hormati, jika datang berkunjung, pastinya kita harus menyambutnya dengan baik dan keadaan rumah yang bersih. 


  • Apartemen menjadi salah satu pilihan tempat tinggal di kota besar sekarang ini. Lahan di kota besar seperti di Jakarta sudah sangat minim. Tentu saja pembangunan kantor, industri, dan pusat perbelanjaan menjadi faktor yang mendukung minimnya lahan tersebut.

    7 Apartemen Paling Mewah yang Ada di Jakarta dan Berapa Harga Sewanya

    Hal ini menyebabkan harga lahan di Jakarta semakin tinggi dan membelinya untuk dijadikan tempat tinggal tentu sangat berat apalagi untuk Anda yang baru saja bekerja di daerah Jakarta. Namun jangan khawatir karena sekarang ini apartemen dapat menjadi pilihan yang sangat menggiurkan untuk Anda.

    Fasilitas yang dimilikinya juga sangat beragam dan bahkan beberapa dapat menjadi pilihan yang mewah untuk Anda. Berikut ini 7 daftar apartemen mewah berlokasi di Jakarta yang dapat Anda pilih. 

    Keraton Residence 

    Apartemen yang dirancang secara langsung oleh PT Plaza Indonesia Realty Tbk ini memang khusus diciptakan untuk kalangan atas di daerah Jakarta. Terdapat beberapa pilihan tempat atau ruang dalam apartemen yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan tentunya jumlah orang yang akan tinggal di apartemen tersebut.

    Apartemen ini memiliki luas yang beragam mulai dari 350, 500, hingga 1000 dalam ukuran meter persegi. Namun tentunya kualitas menentukan harga yang diberikan. Fasilitas yang Anda dapatkan dari Keraton Residence sangatlah lengkap bahkan keamanan sangat terjaga. Apabila Anda tertarik dengan hunian yang sekarang dikelola oleh Starwoods ini, Anda dapat menyiapkan sekitar 15 juta rupiah setiap bulannya untuk penyewaan salah satu unit. 

    Dharmawangsa Residence  

    Dharmawangsa Residence dapat menjadi pilihan apartemen mewah selanjutnya yang dapat menjadi pilihan nyaman Anda. Lokasi apartemen yang dimiliki oleh Samudranayaka Grup ini telah terbukti memiliki lokasi yang strategis di area Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

    Apartemen dengan fasilitas yang mewah ini memang mengedepankan privasi yang sangat tinggi di tempat yang tenang. Tidak heran apartemen ini tidak hanya dipilih untuk pekerja, namun beberapa figur publik yang membutuhkan ketenangan saat beristirahat. Harga jual dari apartemen ini sekitar 58,5 juta untuk setiap meter perseginya.  

    The Capital Residence  

    The Capital Residence memiliki harga sewa yang cukup tinggi yaitu sekitar 35 juta untuk tiap bulannya. Apartemen ini menjadi pusat hunian publik yang populer di CBD Sudirman Jakarta. Apartemen ini memiliki ikon berupa crown Prambanan yang terlihat megah di ketinggian. Standar yang digunakan untuk fasilitas apartemen ini sama dengan pelayanan hotel mewah. 

    Raffles Residence  

    Raffles Residence adalah apartemen yang dikelola oleh Ciputra Group. Apartemen ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh apartemen yang lain yaitu berada di lokasi strategis, dan Anda dapat melihat pemandangan Kota Jakarta yang sangat indah pada malam hari. Tentunya harga yang ditawarkan sesuai dengan pelayanannya yaitu sekitar 45 juta Rupiah. 

    Pacific Place 

    Pacific Place adalah pilihan apartemen selanjutnya yang berada di Jakarta. Apartemen ini dikelola oleh dua grup yaitu Ritz Carlton dan juga Dua Mutiara yang sudah populer sebagai pembangun di Jakarta. Apartemen ini memang sudah terkenal di kalangan sosialita dan dibanderol dengan harga sekitar 45 juta per bulannya untuk setiap 500 meter persegi.

    Apartemen yang berada di Pacific Place ini menyediakan hunian baik untuk jangka panjang maupun jangka pendek. Anda dapat membeli satu unit apartemen ini dengan harga sekitar 80 juta untuk setiap meter perseginya. Harga ini tentu disesuaikan dengan desain apartemen yang mewah di Pacific Place. 

    Anandamaya Residence  

    Anandamaya residence menjadi hunian yang berada di kawasan Jalan Jenderal Soedirman dan melayani penghuni yang tertarik dengan hunian yang mewah. Apartemen ini juga memiliki kawasan yang sangat strategis yaitu berada dekat dengan pusat perbelanjaan, kuliner, dan tentunya hiburan.

    Apartemen ini memiliki beberapa gedung yaitu 2 Premium Tower dan tentunya 1 Luxury Tower. Anda juga jangan khawatir karena apartemen ini dikelola dengan sangat baik oleh Hongkong Land dan juga Astraland ini memiliki tingkat pelayanan yang cukup tinggi untuk penghuninya. Apartemen yang memiliki luas 1,6 hektar ini memiliki harga sewa di atas 50 juta Rupiah untuk setiap meter perseginya. 

    Senopati Suite 3 

    Senopati Suite 3 menjadi alternatif lain bagi Anda yang ingin hunian dengan apartemen yang mewah. Harga sewa yang diberikan berkisar 30 juta untuk dua kamar setiap bulannya. Harga akan naik apabila kebutuhan kamar Anda bertambah. Apartemen ini berbeda dengan hunian yang lain karena sangat mengedepankan interior yang elegan dan memiliki balkon yang nyaman di setiap unitnya.

    Tentu saja keamanan yang ada di Senopati suite tidak perlu diragukan lagi karena berada di tingkat yang tinggi. Apabila Anda tertarik untuk membeli satu unitnya, harga jual ditawarkan mulai dari 65 juta untuk setiap meter perseginya. 

    Bagaimana? Apakah ada salah satu apartemen yang menjadi incaran dan sesuai dengan budget anda? Jangan khawatir karena harga sewa yang disebutkan tentu sangat sesuai dengan pelayanan dan fasilitas mewah yang terjamin.

    Selain itu karena apartemen tersebut memiliki pelayanan tingkat tinggi, hampir seluruh pilihan apartemen di atas memiliki keamanan yang menjadi prioritas. Namun apabila Anda hendak memilih apartemen yang ada di atas, pastikan bahwa Anda telah mengetahui seluruh biaya yang diberikan di luar harga sewa.

    Biasanya ada tambahan biaya lain yang dibebankan pada penghuni apartemen. Anda harus dengan cerdas mengetahui total pengeluaran Anda agar tidak salah dalam menghitung budget bulanan Anda untuk biaya hunian dan biaya hidup yang lain selama di kota besar Jakarta.